Pelemahan Rupiah Untungkan Pengembang Properti

Pelemahan Rupiah Untungkan Pengembang Properti
Ilustrasi perumahan. Foto: Novita/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Natura City Developments menilai pengembang properti bisa mendapatkan benefit lebih atas pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Pasalnya, depresiasi rupiah terhadap USD menguntungkan masyarakat dengan koleksi mata uang asing.

Karena itu, kolektor uang asing akan membelanjakan uang untuk membeli rumah. Dengan nilai tukar saat ini, harga properti akan relatif murah.

”Kami enggak bilang positif, tetapi ada benefit kami ambil dari kondisi ekonomi yang kuarang stabil,” tutur Direktur Utama Natura City Elfi Darlis di Jakarta, Kamis (6/9).

Elfi menuturkan, perseroan juga mempunyai daya jual tinggi. Sebab, lokasi terletak di Jalan utama Serpong Raya yang dekat dengan perbatas Bogor.

Kondisi itu membuat masyarakat akan tertarik membeli properti milik perseroan. ”Kami tidak ragu. Kami sampaikan lokasi kami sangat menguntungkan,” imbuh Elfi.

Sementara itu, Direktur Natura City Developments Jose Francis Berces Acantilado menambahkan, pendapatan perseroan dari Januari 2018 hingga saat ini sudah mencapai Rp 200 miliar.

Hingga pengujung tahun ini pendapatan diproyeksi menyentuh level Rp 300 miliar. ”Marketing sales kami saat ini kurang lebih antara Rp 300-400 miliar,” kata Jose. (raf)


PT Natura City Developments menilai pengembang properti bisa mendapatkan benefit lebih atas pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News