Rabu, 24 Juli 2019 – 11:33 WIB

Saran Sandi ke Pemerintah untuk Hadapi Gejolak Rupiah

Jumat, 07 September 2018 – 22:11 WIB
Saran Sandi ke Pemerintah untuk Hadapi Gejolak Rupiah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Duet Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk lebih waspada dalam mengambil kebijakan dalam rangka mengatasi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). 

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat itu menyarankan kepada pemerintah agar merumuskan kebijakan tepat agar perekonomian bangsa tak ambruk. Menurut Sandi, langkah penting untuk mengatasi depresiasi rupiah terhadap USD adalah mengurangi impor.

“Kurangi impor pangan dan impor barang konsumsi yang tidak terlalu penting, bersifat pemborosan, dan barang mewah yang ikut mendorong kenaikan harga bahan pokok," ujarnya saat menyampaikan pernyataan politik bersama Prabowo dan Presiden PKS M Sohibul Iman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Sandi juga menyarankan kepada pemerintah untuk menghemat APBN dan APBD secara signifikan. Sebab, hal yang lebih penting untuk dilakukan saat ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Terutama penghematan terhadap pengeluaran yang bersifat konsumtif, seremonial dan yang tidak mendorong penciptaan lapangan kerja," pungkas Sandi.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar