Pelindo III Bagikan Ratusan Hewan Kurban di Sekitar Tanjung Perak

Pelindo III Bagikan Ratusan Hewan Kurban di Sekitar Tanjung Perak
Pelindo III Bagikan Ratusan Hewan Kurban di Sekitar Tanjung Perak

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada perayaan Idul Adha 1435 H kali ini kembali menyalurkan daging hewan kurban. Daging hewan kurban dari Pelindo III dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini telah dilakukan sejak 11 tahun yang lalu.  Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perseroan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerja Pelindo III.

“Kami prioritaskan kepada mereka yang ada di sekitar kita terlebih dahulu. Baik itu masyarakat maupun yayasan dan panti asuhan,” kata Edi dalam siaran persnya, Minggu (5/10)..

Untuk pemotongan dan pembagian daging kurban, Pelindo III menggandeng takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak. “Sepenuhnya sudah dipetakan oleh Takmir Masjid Baitul Hakam,” seru Edi.

Sedangkan Ketua Takmir Masjid Baitul Hakam, Sudarman mengatakan, terdapat 41 ekor sapi dan 103 kambing yang dipotong pada Idul Adha kali ini. “Sebagian kami potong sendiri dan dagingnya kami bagikan ke masyarakat, sebagian kami salurkan dalam bentuk hewan hidup,” ujarnya,

Lebih lanjut Sudarman mengatakan, jumlah hewan kurban yang dikelola oleh Takmir Masjid Baitul Hakam tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. "Jumlah hewan kurban setiap tahun selalu meningkat. Hewan-hewan ini berasal dari keluarga besar Pegawai Pelindo III Kantor Pusat, Cabang Tanjung Perak, direksi, anak perusahaan, dan juga mitra kerja perusahaan,” terang dia.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada perayaan Idul Adha 1435 H kali ini kembali menyalurkan daging hewan kurban. Daging hewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News