Pelindo III Datangkan 3 Unit STS Crane

Pelindo III Datangkan 3 Unit STS Crane
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - SURABAYA - PT Terminal Teluk Lamong kini dilengkapi dengan sepuluh unit Ship to Shore (STS) Crane, untuk mempercepat proses pelayanan bongkar muat.

Menggunakan Kapal Chung Yang berbendera Korea, tiga unit STS Crane Internasional tiba di dermaga Terminal Teluk Lamong pada Senin (19/12).

"Meningkatnya minat pengguna jasa menggunakan layanan bongkar/muat di Terminal Teluk Lamong membuat Pelindo III terus melengkapi terminal ramah lingkungan dengan fasilitas dan peralatan baru bertaraf internasional," ujar Sekretaris Perusahaan Yon Irawan.

Adapun spesifikasi STS Crane Internasional memiliki boom sepanjang 30 – 40 meter, sehingga bisa digunakan untuk melayani kapal jenis Panamax dan mampu mengangkat beban hingga 60 ton dengan sistem twin lift.

"STS Crane tersebut menggunakan sumber daya listrik sehingga mendukung kebijakan green port di Terminal Teluk Lamong," kata dia.

Selain petikemas, pelayanan curah kering bermuatan food and feed grain dilakukan di Terminal Teluk Lamong.(chi/jpnn)


SURABAYA - PT Terminal Teluk Lamong kini dilengkapi dengan sepuluh unit Ship to Shore (STS) Crane, untuk mempercepat proses pelayanan bongkar muat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News