JPNN.com

Pelindo III Gandeng PT Yodya Karya

Sabtu, 14 September 2019 – 04:15 WIB Pelindo III Gandeng PT Yodya Karya - JPNN.com
Proyek pengembangan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, BALI - PT Pelindo III menggandeng PT Yodya Karya (Persero) sebagai pengawas pembangunan Pelabuhan Benoa. Hingga Agustus 2019, progres pengembangan Pelabuhan Benoa sudah mencapai 95 persen.

Ditargetkan, proyek pengembangan Pelabuhan Benoa selesai pada 2020. Pembangunan Pelabuhan Benoa diyakini juga akan meningkatkan pariwisata di Pulau Bali.

Demi mendukung pariwisata di Pelabuhan Benoa, PT Pelindo melakukan pengerukan dan pendalaman alur atau low water spring dari minus 9 menjadi minus 12 meter.

“Kami optimistis ke depan, dengan pengembangan pelabuhan Benoa maka salah satu dampak positifnya yang bisa dirasakan secara langsung adalah lapangan pekerjaan akan bertambah, secara tidak langsung menyumbang pendapatan negara melalui kegiatan ekspor dan impor, dan pada akhirnya ini membawa dampak yang luar biasa bagi perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali,” kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung.

Pelindo III juga melakukan penataan kembali zona perikanan di sisi barat pelabuhan dan zona BBM dan gas di sisi timur. Saat ini, Pelindo III juga membuat jalur kanal untuk akses kegiatan nelayan dan pengairan mangrove di sekitar dumping area.

Tak ketinggalan juga sedang disiapkan area parkir untuk nelayan, lengkap dengan base camp serta pembuatan area Melasti untuk kegiatan upacara proses penyucian Pratima (Melasti) dan tempat untuk melarung abu jenazah.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...