JPNN.com

Pelabuhan Benoa Diharapkan Bisa Menjadi Home Port Cruise

Jumat, 13 September 2019 – 12:10 WIB Pelabuhan Benoa Diharapkan Bisa Menjadi Home Port Cruise - JPNN.com
Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung saat mendampingi Menteri BUMN Rini Sumarmo yang datang ke Pelabuhan Benoa, Selasa (10/9). Foto dok humas

jpnn.com, BALI - Pembangunan Pelabuhan Benoa diyakini juga akan meningkatkan pariwisata di Pulau Bali. Demi mendukung pariwisata di Pelabuhan Benoa, PT Pelindo melakukan pengerukan dan pendalaman alur atau low water spring dari minus 9 menjadi minus 12 meter.

Dengan begitu, Pelabuhan Benoa mampu menyandarkan kapal pesiar wisatawan luar negeri lebih banyak di saat bersamaan.

“Saya berharap pembangunan Pelabuhan Benoa bisa didukung seluruh institusi dan masyarakat Bali. Sehingga, pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana,” kata Rini saat mengunjungi Pelabuhan Benoa beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, Rini meminta masyarakat adat di Pulau Bali ikut menjadi pengawas proyek pengembangan Pelabuhan Benoa. Sehingga, budaya dan adat istiadat tetap terjaga dan dikembangkan.

Para nelayan pun akan lebih mudah melaut dengan pengerukan kanal dalam proyek Pelabuhan Benoa ini.

Dalam pembangunannya, Pelindo III juga meningkatkan kapasitas gedung terminal penumpang yang semula hanya berkapasitas 900 orang akan diperbesar hingga menampung 3.500 orang dalam bangunan seluas 5.600 meter persegi.

Pembangunan gedung terminal penumpang kapal pesiar di Benoa akan selesai semester II 2019.

Selain itu, turning basin atau area untuk berputar kapal juga diperlebar sehingga kapal yang memiliki radius putar lebih panjang dapat melakukan manuver dengan aman dari 300 meter sekarang menjadi 420 meter.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...