Pelindo III Jalin Sinergi dengan Hotel Indonesia Group

Pelindo III Jalin Sinergi dengan Hotel Indonesia Group
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - BUMN Kepelabuhanan Pelindo III menjalin kerja sama dengan PT Hotel Indonesia Natour.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama Corporate Benefit antara Pelindo III, Hotel Indonesia Natour (HIN) dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III (Kopelindo III) pada Selasa (18/7) di Hotel Inna Tunjungan Surabaya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama HIN Iswandi Said, Direktur Utama Pelindo III IG.N Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Askhara dan Ketua I Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III Faruq Hidayat.

Ari menyebut kerja sama dengan HIG merupakan wujud sinergi antar BUMN. Pelindo III selaku pengelola pelabuhan di tujuh provinsi dengan 17 cabang memiliki komitmen dalam pemanfaatan akomodasi HIN, mengingat banyaknya perjalanan dinas yang dilakukan para pegawai Pelindo III setiap tahunnya.

"Kerja sama tersebut juga akan lebih memudahkan karena sama-sama BUMN serta akan mendapatkan harga khusus korporasi (special net corporate rate) karena dilakukan dengan pemesanan atas nama institusi,” ujar Ari.

Yang pasti, sambung Ari dengan kerja sama ini bisa saling belajar dan mengisi untuk kepentingan bisnis masing-masing yang tentunya untuk bangsa dan negara.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan, sebagai salah satu pemain utama bisnis perhotelan di Indonesia, perseroan akan terus memperluas pemanfaatan fasilitas perhotelan bagi masyarakat.

“Dengan kerja sama ini kami bisa membantu Pelindo III dalam pemenuhan kebutuhan akomodasi di kota atau wilayah pelabuhan yang dikelola Pelindo III,” kata Iswandi.

BUMN Kepelabuhanan Pelindo III menjalin kerja sama dengan PT Hotel Indonesia Natour.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News