Sabtu, 20 Januari 2018 – 10:18 WIB

Pelindo III Kembangkan Pelabuhan Kendal

Rabu, 03 Januari 2018 – 22:59 WIB
Pelindo III Kembangkan Pelabuhan Kendal - JPNN.COM

Ilustrasi pelabuhan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - PT Pelindo III menyiapkan konsep pengembangan Pelabuhan Kendal, untuk mendukung arus logistik barang di Provinsi Jawa Tengah.

Keseriusan BUMN kepelabuhanan tersebut tertuang dalam kesepakatan bersama.

Kerja sama tersebut ditandatangani CEO Pelindo III Ari Askhara dan Bupati Kendal Mirna Annisa, di Kendal.

Ari sangat mengapresiasi terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal untuk mengembangkan aset yang dimiliki kabupaten.

"Dengan bersinergi bersama BUMN Pelindo III yang memiliki kemampuan baik bisnis, teknis, dan modal, Pemkab Kendal bisa mengembangkan aset kabupaten dengan lebih efisien. Sehingga dapat meningkatkan manfaat ekonomi, tidak hanya untuk warga Kendal, tetapi juga pemangku kepentingan logistik di hinterland Pelabuhan Kendal, yakni industri Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya," ujar Ari.

Adapun ruang lingkup dari kerja sama tersebut meliputi pembangunan, pengoperasian, investasi, pendanaan, dan penyertaan modal untuk Pelabuhan Kendal. Pelaksanaan proses awal pengerjaan proyek juga akan lebih efektif, karena tahap studi kelayakan, pengurusan, dan pemrosesan perizinan akan dikerjakan bersama oleh Pelindo III dan Pemkab Kendal.

"Kesepakatan bersama ini tidak terbatas hanya pada proyek fisik. Tetapi juga sisi pengembangan SDM (sumber daya manusia), yaitu program peningkatan kapasitas pegawai berupa pelatihan, pertukaran pegawai, dan bantuan teknis, serta berbagai kemungkinan kerja sama lain yang dibutuhkan," imbuh Ari.

Pelabuhan Kendal sambung Ari akan menjadi fitur yang menarik bagi investor untuk berinvestasi di Kawasan Industri Kendal (KIK) yang sedang dibangun oleh pemerintah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar