Pelindo III Mudahkan Layanan Lewat IBS

Pelindo III Mudahkan Layanan Lewat IBS
Direktur Keuangan Pelindo III U Saefudin Noer. Foto humas Pelindo III

jpnn.com - jpnn.com - Pelindo III terus berinovasi memberikan layanan untuk memudahkan bagi pengguna jasa pelabuhannya.

Kemudahan layanan tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan sistem layanan yang terintegrasi.

Integrated Billing System (IBS) merupakan portal layanan jasa kepelabuhanan berbasis online dan terintegrasi dengan perbankan untuk pembayaran elektronik.
Inisiasi program IBS dari Kementerian BUMN untuk melakukan integrasi sistem pembayaran tarif jasa kepelabuhanan Pelindo I, II, III dan IV untuk semua layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Direktur Keuangan Pelindo III U.Saefudin Noer dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibangunnya IBS untuk mempermudah pengguna jasa dalam transaksi layanan jasa kepelabuhanan, sehingga membuat efisiensi waktu dan biaya dalam proses pengajuan permohonan jasa kepelabuhanan.

“Penerapan program IBS ini akan langsung dirasakan pengguna jasa karena proses transaksi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun,” ujar Saefudin.

Pelindo III sebelumnya sudah mengimplementasikan single portal IBS pada November 2016 lalu bebarengan dengan Inaportnet di Cabang Tanjung Perak.

“Dengan kesuksesan implementasi IBS di Pelabuhan Tanjung Perak, manajemen Pelindo III akan melakukan roll out IBS ke seluruh cabang pada 2017 ini,” pungkas Saefudin.(chi/jpnn)

Pelindo III terus berinovasi memberikan layanan untuk memudahkan bagi pengguna jasa pelabuhannya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News