Pelindo Ternate Optimistis Dekati Target

Pelindo Ternate Optimistis Dekati Target
ILUSTRASI. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - PT Pelindo IV Cabang Ternate mencatat kegiatan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Ahmad Yani mengalami peningkatan, dibanding tahun 2015.

Kepala PT Pelindo IV Cabang Ternate Anshari Amin mengatakan tahun 2015 target bongkar-muat peti kemas mencapai 30 ribu boks, dan realisasinya mencapai 34 ribu boks. Sedangkan tahun 2016 targetnya 40 ribu boks, hingga awal Desember mencapai 39 ribu lebih. Karena itu dia yakin target tersebut tercapai.

Dia menjelaskan aktivitas bongkar-muat meningkat karena ekonomi Malut bertumbuh. "Kebutuhan masyarakat yang membuat pasokan barang dari luar ke Malut makin meningkat, begitu juga sebaliknya pengiriman barang keluar naik,” katanya seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Anshari mengaku dengan sisa waktu ini, pihaknya yakin bisa mencapai target yang ditetapkan oleh Pelindo. “Kami optimistis bisa capai target 40.000,” katanya.

Dia juga mengatakan Pelindo sementara melakukan perluasan dermaga yang dapat mendorong peningkatan produktivitas bongkar-muat di Pelabuhan Ahmad Yani.

“Dermaga bakal dilengkapi dengan fasilitas pendukung,” ujarnya.

Pengembangan ini bisa membuat kapal barang ukuran besar bisa sandar sehingga meningkatkan efisiensi.(JPG/tr-05/onk/fri/jpnn)


TERNATE - PT Pelindo IV Cabang Ternate mencatat kegiatan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Ahmad Yani mengalami peningkatan, dibanding tahun 2015.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News