Pelni Gelar Pesantren Kilat Anak Di Atas Kapal, Minat?

Pelni Gelar Pesantren Kilat Anak Di Atas Kapal, Minat?
Kapal Milik Pelni. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyelenggarakan pesantren kilat di atas KM Dorolonda rute Tanjung Priok-Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Acara yang diperuntukkan untuk anak 10-15 tahun itu akan digelar pada 22-25 Juni 2016.

Beberapa program kegiatan pesantren yang akan diberikan yakni, kelas membaca Alquran bersama Quran Leraning Center (QLC) Kids Fun Learning Quran.

"Para peserta akan diberikan pembelajaran cara membaca dan memahami Al-Quran, di bawah binaan langsung dari ustad dan dai dari QLC yang berpengalaman dan profesional," ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi.
 
Uniknya, sebelum kegiatan belajar pemahaman Agama Islam dimulai melalui pesantren kilat, para siswa akan diperkenalkan mengenai perkapalan dengan diajak keliling di sekitar kapal.

"Berkenalan dan bertemu nakhoda di Anjungan, tempat mengemudikan kapal merupakan peristiwa langka dan hanya bisa diikuti oleh peserta didik. Kemudian perkenalan dengan para ABK di atas kapal. Suasana menyenangkan akan diterapkan dalam program kilat untuk pertamakalinya di Indonesia ini," tutur Sujadi.

Untuk mengikuti paket pesantren kilat sambil belajar ini, peserta dikenakan biaya. Mulai dari Rp 1,750 ribu- Rp 2,750 ribu.

"Harga sudah termasuk tiket kapal Tanjung Priok-Tanjung Pinang-Tanjung PP dan makan di atas kapal. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 20 Juni 2016. Bagi yang berminat bisa menghubungi Arief Wibisono di nomor 085722234069," kata Sujadi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyelenggarakan pesantren kilat di atas KM Dorolonda rute Tanjung Priok-Tanjung Pinang, Kepulauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News