Pelni Logistics, Permudah Pengiriman Kontainer dari Ponsel

Pelni Logistics, Permudah Pengiriman Kontainer dari Ponsel
Jajaran petinggi PT. Pelni (persero) saat peluncuran aplikasi Pelni Logistics di Jakarta, Kamis (4/1). Foto: Humas Pelni

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali tahun 2018, PT Pelni (Persero) mengenalkan inovasi baru di layanan pengiriman kargo atau kontainer kepada publik yang dinamakan Pelni Logistics.

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh para pemilik barang melalui Playstore bagi pengguna smartphone android.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan, aplikasi Pelni Logistic merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah pelanggan Pelni di jasa pengiriman barang.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup memasukan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan,” kata Didik saat ditemui di kantor Pelni, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

“Di akhir pesanan, aplikasi secara otomatis mengirimkan kode pemesanan (booking) ke email pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM. Cepat, efisien, dan transparan. Keunggulan lain yang diberikan aplikasi ini adalah pemilik barang dapat mencari tahu (tracking) posisi barangnya,” sambung Didik. 

Untuk saat ini, Pelni Logistics melayani tiga kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni.

Jumlah tersebut akan terus  bertambah, dengan target pada akhir April nanti menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kota pelabuhan yang dilaluinya. (mg7/jpnn)


Mengawali tahun 2018, PT Pelni (Persero) mengenalkan inovasi baru di layanan pengiriman kargo atau kontainer kepada publik yang dinamakan Pelni Logistics.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News