Pelni Siapkan 24 Kapal untuk Angkut Pemudik

Pelni Siapkan 24 Kapal untuk Angkut Pemudik
Pelni Siapkan 24 Kapal untuk Angkut Pemudik

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan 24 armada kapal untuk melayani Lebaran tahun ini. Direktur SDM Pelni, Datep Purwa Saputra menjelaskan, sebanyak 24 kapal tersebut tidak semua langsung diturunkan, namun ada pula yang disiapkan sebagai cadangan.

"Kami operasikan 19 kapal dan sisanya, lima kapal untuk cadangan," ujar Datep usai rapat persiapan arus mudik di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (15/6) petang.

Selain mengoperasikan 24 kapal, Pelni juga menggandeng TNI AL untuk menambah armada bila terjadi lonjakan pemudik. Sementara, alokasi kapal tambahan akan diarahkan di wilayah yang banyak peminatnya.

"Biasanya ke tujuan Pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah dan Pelabuhan Kumay, Balikpapan," jelas Datep.

Selain itu, Pelni juga bekerjasama dengan Kemenhub untuk mengangkut motor gratis milik pemudik dengan rute Tanjung Priok-Semarang. Meski lonjakan penumpang hanya diprediksi meningkat dua persen, Pelni tetap siaga mengerahkan seluruh anak buahnya selama Lebaran 2015. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan 24 armada kapal untuk melayani Lebaran tahun ini. Direktur SDM Pelni, Datep Purwa Saputra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News