Garuda Indonesia Segera Datangkan 60 Pesawat, Ini Jenisnya

Garuda Indonesia Segera Datangkan 60 Pesawat, Ini Jenisnya
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia menandatangani kesepakatan pengadaan 30 pesawat jenis B 787-900 Dreamliners dan 30 Pesawat B 737 MAX 8 dengan Boeing Commercial Airplanes. Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo bersama President dan CEO Boeing Commercial Airplanes Ray Conner di pameran Paris Airshow, Le Bourget, Paris, Senin (15/6).

"Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya Garuda untuk meningkatkan kualitas layanan serta kenyamanan kepada para penumpang. Ini merupakan bentuk kepercayaan yang sangat kuat, sekaligus apresiasi dari mitra bisnis perusahaan, dalam hal ini Boeing, terhadap Garuda Indonesia," ujar Arif dalam siaran persnya.    

Selain itu, kesepakatan tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi serta pengembangan armada untuk mendukung rencana peningkatan kapasitas. Serta pengembangan jaringan penerbangan pada rute-rute jarak menengah dan jarak jauh.

Sementara, Ray Conner mengungkapkan, Boeing dan Garuda telah menjadi mitra bisnis dalam industri penerbangan selama lebih dari 35 tahun.

"Kami merasa terhormat untuk melanjutkan kemitraan dengan Garuda Indonesia dalam program pengembangan dan peremajaan armadanya. Ini sekaligus memberikan kenyamanan serta pengalaman terbang baru bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia," kata Ray.

Pesawat seri 787 merupakan pesawat penumpang pertama yang menggunakan material komposit di konstruksinya dan dapat menghemat 20 persen penggunaan bahan bakar, serta menghasilkan 20 persen emisi yang lebih rendah.

Sedangkan, pesawat B737 MAX 8 yang merupakan pengembangan dari B737-800NG menggabungkan teknologi mesin CFM International LEAP-1B terbaru. Sayap Advanced Technology dan peningkatan sejumlah fitur lainnya untuk memberikan efisiensi tertinggi serta meningkatkan kehandalan dan kenyamanan penumpang di kelas armada. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia menandatangani kesepakatan pengadaan 30 pesawat jenis B 787-900 Dreamliners dan 30 Pesawat B 737 MAX 8 dengan Boeing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News