Pelni Siapkan 35 Ribu Tiket Mudik

Pelni Siapkan 35 Ribu Tiket Mudik
Ilustrasi kapal Pelni. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - SEKUPANG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam sudah menyiapkan sekitar 35 ribu tiket mudik lebaran tujuan Belawan dan Tanjungpriok, Jakarta.

Manager Usaha PT Pelni cabang Batam, Dahlan Mustafa mengatakan saat ini sudah ada beberapa tiket yang habis terjual habis seperti tiket tujuan Belawan untuk tanggal 30 Juni, 2 Juli dan 4 Juli 2016.

"Semua sudah terjual habis, tapi yang non seat masih banyak tersedia," kata dia, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group), Rabu (15/6).

Meski begitu, dari jumlah tiket yang disediakan oleh Pelni, yang terjual masih sekitar 40 persen. Pihaknya menghimbau kepada seluruh penumpang untuk bisa membeli tiket sesegera mungkin, hal ini menghindari penumpang dari calo-calo yang sering bermunculan.

"Harganya pasti berbeda, jadi selagi tiket masih banyak silahkan dibeli," imbuhnya.

Penumpang bisa membeli tiket melalui agen Pelni dan website resmi Pelni.co.id. Untuk harga tiket Batam-Tanjungperiuk dijual Rp213 ribu, sedangkan Batam-Belawan Rp 220 ribu.

Untuk kapasitas kapal KM Kelud sama dengan tahun sebelumnya, normalnya 1.906 ribu penumpang dengan tambahan atau dispensasi sekitar 700 penumpang. 

Selain itu mulai tanggal 1 Juli nanti, Pelni juga akan mendatangkan KM Umsini sebagai kapal bantuan untuk tujuan Batam ke Tanjungperiuk, Jakarta. Kapal berkapasitas 2 ribu penumpang ini diharapkan bisa membantu lonjakan penumpang nanti.(cr17/ray/jpnn)

SEKUPANG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam sudah menyiapkan sekitar 35 ribu tiket mudik lebaran tujuan Belawan dan Tanjungpriok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News