Peluang Bisnis Kedai Kopi Menjanjikan, Ganjar Crivisaya Bagi Ilmu Membuat Coffee Latte di Palembang

Peluang Bisnis Kedai Kopi Menjanjikan, Ganjar Crivisaya Bagi Ilmu Membuat Coffee Latte di Palembang
Penikmat Kopi Makin Banyak, Ganjar Crivisaya Berikan Ilmu Membuat Coffee Latte di Palembang, Sumsel. Foto: Dok Ganjar Crivisaya Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Peluang bisnis kedai kopi di masa kini akan terbuka lebar karena penikmat kopi di Indonesia diyakini makin bertambah banyak setiap tahunnya.

Peluang tersebut dilihat oleh sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya untuk membuat program Workshop Latte Art kepada sejumlah pemuda di Palembang, Sumatera Selatan.

"Karena kebutuhan makin pesat, jumlah penikmat kopi juga makin banyak setiap tahun, maka belajar membuat kopi ini menjadi salah satu opsi yang bisa dipelajari," ungkap Mentor/Pemateri dalam Workshop Coffee Latte Art Rudi Boy.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Kaca Plogon, Kota Palembang pada Jumat (6/10) dan dihadiri oleh sejumlah peserta pemuda yang sukarela hadir untuk memperoleh pembelajaran dalam kegiatan workahop tersebut.

Dalam workshop tersebut, Rudi membagikan informasi dan edukasi mengenai cara pembuatan Coffee Latte, mulai dari peralatan, bahan baku hingga cara penajian.

"Kami memberikan bahas ajaran seputar cara membuat latte, mulai dari alat apa yang diperlukan, proses pemilihan bahas seperti jenis biji kopi, susu yang digunakan," lanjut Rudi.

Dengan animo kopi yang cukup besar, Rudi yakin industri tersebut bisa menyerap perekonomian lebih banyak, mulai dari lapangan pekerjaan hingga kebutuhan kopi dari para petani pun akan makin meningkat.

"Dengan adanya pelatihan ini terbuka banyak peluang baik sebagai barista maupun membuka kedai kopi sendiri sesuai dengan apa yang jadi tujuan dari target masing-masing individu," ujar Rudi.

Ganjar Crivisaya, sukarelawan pendukung capres Ganjar Pranowo, membuka program Workshop Latte Art kepada sejumlah pemuda di Palembang, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News