Peluang Juara Masih Terbuka

Peluang Juara Masih Terbuka
Pemain Arema, Ahmad Bustomi. Foto: Dok.JPNN
MALANG  - Dua kekalahan beruntun Arema pada tur Papua, yakni kalah 1-6 dari Persipura dan 0-1 dari Persiwa membuat posisi tim berjuluk Singo Edan ini kian jauh dari pucuk klasemen. Arema tertinggal 12 poin dari capolista (pemuncak klasemen sementara) Persipura. Arema masih 26 poin sedang Persipura sudah menembus 38 poin.

Meski jarak poin begitu jauh, optimisme tinggi tetap diusung pelatih Arema Miroslav Janu. Mantan pelatih PSM Makassar tersebut menyatakan peluang Arema untuk menjadi juara pada Indonesia Super League (ISL) belum tertutup.

Pertimbangan Janu karena kompetisi putaran kedua masih cukup panjang. Masih ada 12 pertandingan lagi. Selain itu, Arema memiliki laga di kandang sendiri lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lain di papan atas. Dari 16 laga yang sudah dilakoni, Arema baru enam kali menggelar laga di kandang sendiri. Artinya Arema masih punya delapan laga kandang hingga akhir musim.

Bandingkan dengan Persipura yang tinggal menyisakan tiga laga kandang. Begitu pula dengan Persiwa yang kini menghuni posisi empat klasemen sementara, tinggal empat home. Sementara Semen Padang yang berada di runner up justru tinggal dua home saja.  Karena itu Janu tidak ambil pusing dengan dua kekalahan dari tanah Papua tersebut. "Tidak apa kita kalah di luar kandang," kata Janu.

MALANG  - Dua kekalahan beruntun Arema pada tur Papua, yakni kalah 1-6 dari Persipura dan 0-1 dari Persiwa membuat posisi tim berjuluk Singo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News