Peluang Meraih Gelar Lagi

Peluang Meraih Gelar Lagi
Rafael Nadal. Foto: Guardian.co.uk
SHANGHAI - Cedera telah membuat Rafael Nadal tak menambah koleksi gelar sejak Mei lalu. Tapi, cedera pula yang membuatnya mendapatkan kesempatan meraih gelar pertamanya lebih dari lima bulan terakhir. Petenis Spanyol itu kini sudah mencapai partai puncak Shanghai Masters 2009.

Nadal diuntungkan oleh cedera yang dialami lawannya di semifinal, yakni rekan senegaranya Feliciano Lopez. Nadal meraih kemenangan 6-1, 3-0, setelah Lopez mengundurkan diri akibat cedera engkel kanan. Lopez pun menjadi petenis kesembilan yang mengundurkan diri di tengah pertarungan selama Shanghai Masters 2009 ini berlangsung.

Sebelum mencapai final, Nadal juga telah diuntungkan lawannya yang cedera. Lawannya di perempat final, Ivan Ljubicic (Kroasia), mengundurkan diri menjelang set ketiga setelah mengalami cedera paha kiri.

Final Shanghai Masters adalah yang pertama bagi Nadal sejak mengalami cedera tendinitis pada kedua lututnya. Cedera tersebut memaksanya harus beristirahat selama lebih dari dua bulan. Bukan hanya itu, dia juga kehilangan posisi nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) setelah tak mampu mempertahankan dua gelar grand slam, Wimbledon dan Prancis Terbuka.

SHANGHAI - Cedera telah membuat Rafael Nadal tak menambah koleksi gelar sejak Mei lalu. Tapi, cedera pula yang membuatnya mendapatkan kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News