Pemadaman Tak Lagi Berjadwal

Pemadaman Tak Lagi Berjadwal
Pemadaman Tak Lagi Berjadwal
BAJAWA-Pemadaman listrik di PLN Ranting Bajawa akhir-akhir ini tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan. Banyak pelanggan mengeluh karena barang elektronik mengalami kerrusakan. Selain itu, pemilik usaha kecil seperti rental komputer dan warung internet (warnet) mengalami kerugian.

Sebagaimana disampaikan Wily Waso, warga RT 06/RW 02, Kelurahan Tanalodu kepada koran ini di Bajawa, Selasa (28/4). Wily mengatakan, sebagai konsumen dirinya merasa kecewa dengan pelayanan PLN Ranting Bajawa. Hal ini karena pemadaman yang dilakukan PLN hanya sepihak. "Sebelumnya pemadaman dilakukan bergilir pada malam hari. Dalam seminggu, dua kali pemadaman. Tetapi sekarang sudah tidak menentu lagi jadwalnya," kata Wily.

Keluhan yang sama disampaikan Yohanes Ludha, warga Dusun Bokua, Kelurahan Bajawa yang mengaku mengalami kerugian akibat pemadaman listrik tiga kali dalam seminggu itu. Ia mengharapkan pihak PLN secepatnya mengatasi masalah ini karena sangat berpengaruh terhadap aktifitas warga.

Kepala PLN Ranting Bajawa, Philipus Fernandez mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi karena PLN mengalami kekurangan daya. Hal ini disebabkan kerusakan pada salah satu mesin pembangkit milik PLN. Philipus mengatakan, saat ini mesin tersebut sedang menjalani masa pemeliharaan. "Waktu yang dibutuhkan untuk masa pemeliharaan mesin paling kurang tiga hari," ujarnya.

BAJAWA-Pemadaman listrik di PLN Ranting Bajawa akhir-akhir ini tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan. Banyak pelanggan mengeluh karena barang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News