Pemain asal Uzbekistan Bakal Jalani Trial di Semen Padang

Pemain asal Uzbekistan Bakal Jalani Trial di Semen Padang
Semen Padang mulai menyeleksi pemain asing. Kabarnya dari Uzbekistan. Foto: Official Semen Padang

jpnn.com, PADANG - Pemain asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov bakal menjalani trial di Semen Padang FC pertengahan Januari 2019 nanti. Bek tengah tersebut diperkirakan baru tiba di Padang Minggu depan. Dia terakhir kali bermain dengan klub Super League Uzbekistan, Neftchi Fergana.

”Dia (Shukurali Pulatov, red) bakal datang ke Padang Minggu mendatang,” ungkap Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR), seusai memimpin latihan perdana pramusim Kabau Sirah, di Lapangan Mini Mess Semen Padang, Kamis (10/1).

Berdasarkan data dari laman Soccerway, selama musim 2018, pemain berusia 29 tahun ini mencatat 2.584 menit waktu bermain dalam 29 pertandingan.

Dari 29 laga itu, hanya dua kali dia diganti saat laga sedang berjalan. Selebihnya dia bermain sebagai starter dan full time.

Menit bermainnya tersebut meningkat bila dibandingkan tahun 2017, saat berkostum Qizilqum Zarafshon PFK. Masih dari laman yang sama, Pulatov tercatat bermain selama 2.168 menit dalam 24 pertandingan tahun itu.

”Kita tidak lihat video saja. Kita lihat trade record-nya. Tahun 2017 dan 2018 mereka main berapa kali, di mana klubnya, kontribusinya dalam main bagaimana. Dia juga akan dites lebih dulu,” ucap SR.

Selain Pulatov, mantan penggawa Semen Padang FC era Galatama ini juga mengungkapkan, tim yang diarsitekinya tersebut juga akan kedatangan pemain asal Italia. Dia bermain di Malta dan berposisi sebagai striker.

Hanya saja SR masih belum mau memberi tahu nama pemain tersebut. ”Rencananya pemain asing tersebut satu bek, dua gelandang, dan satu striker,” terangnya.

Pemain asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov bakal menjalani trial di Semen Padang FC pertengahan Januari 2019 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News