Pemain Inti Cedera, Turkiye Khawatir

Pemain Inti Cedera, Turkiye Khawatir
Dua pemain Turki, Hamit Altintop (kiri) dan Nihat Kahveci. Sejumlah andalan Turkiye masih cidera. Foto: AFP
BASEL – Di tengah semangat Turki mampu menggapai final, para suporter khawatir dengan tidak bisa tampilnya sejumlah pemain inti. Para tulang punggung tim harus absen     dalam laga semifinal melawan Jerman di Stadion St Jakob Park, Basel,  hari ini.

    ‘’Banyak pemain cedera, sangat   mengkhawatirkan kami,’’ kata Suleyman, anggota kelompok suporter ultra Turki, kemarin.

    Suleyman pria kelahiran Istanbul yang kini bermukim di Olten, antara Zurich dan Basel – itu mengaku sangat was-was dengan kondisi tim. Tapi dia yakin semangat pasukan Bulan Sabit Bintang akan menutup absennya sejumlah pemain inti itu.

Sulayman dari kelompok suporter fanatik itu  mengaku tak pernah absen di fan zone Zurich saat asuhan Fetih Terim berlaga. Kala  menyingkirkan Kroasia, dia yang memandu yel-yel Turki. Bahkan, paling depan saat suporter Turki bersitegang dengan fans Kroasia.

    ‘’Tapi, saat semifinal saya menyaksikan langsung di Basel,’’ kata Suleyman yang selalu membawa bendera kebesaran Turki itu saat timnya bermain.

    Sejumlah pemain inti Turki memang bakal tak bisa turun dalam pertandingan hidup mati melawan Jerman. Baik karena cidera maupun karena akumulasi kartu. Mereka yang dicedera adalah bomber nomor satu Nihat Kahcevi, dan  gelandang pekerja keras Emre Belozoglu. Selain itu, palang pintu Servit Cetin juga masih diragukan apakah bisa turun atau tidak.

    Pemain yang menerima akumulasi kartu kuning termasuk Tuncay Sanli. Tuncay adalah motoro serangan turki sukses menembus semifinal. Bahkan, pemain yang merumpot di Middlesbrough itu menjadi idola para Turkiye. Selain itu juga tak bisa menampilkan Emre Asik.

     Sedangkan yang menjadi kabar baik bagi para pendukung Turkiye yakni kembali merumputnya gelandang pekerja keras Mehmet Aurelio. Pemain berdarah Brasil ini yang kini merumput Fenerbache adalah gelandang bertahan yang selama ini sangat diandalkan Terim.

BASEL – Di tengah semangat Turki mampu menggapai final, para suporter khawatir dengan tidak bisa tampilnya sejumlah pemain inti. Para tulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News