Pemain Naturalisasi Ini Gabung Timnas saat Lawan Vietnam

Pemain Naturalisasi Ini Gabung Timnas saat Lawan Vietnam
Stefano Lilipaly. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly dipastikan tak bisa bergabung mengikuti seluruh sesi uji coba Timnas senior di awal November. 

Dia kemungkinan absen saat skuat Garuda menghadapi Timnas Myanmar, 4 November mendatang di Yangon, Myanmar.

Kepastian ini diutarakan Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas saat dihubungi pada Selasa (18/10) malam. Menurut pria asal Austria tersebut, Stefano Lilipaly baru bergabung setelah 4 November.

"‎Stefano insya Allah gabung Timnas tanggal 6 November di Vietnam untuk uji coba‎," katanya.

Dengan begitu, pemain yang belum memiliki banyak caps bersama Timnas tersebut, baru bisa bergabung, jelang Timnas uji coba kontra Vietnam pada 8 November di Hanoi. Tidak bisa bergabungnya Lilipaly dalam waktu dekat karena klubnya, SC Telstar, baru bisa melepas saat ada jeda kompetisi.

Eerste Divisie sendiri baru istirahat antara 5-18 November mendatang. Karena itu, peluang Lilipaly bergabung selama masa itu cukup besar. Yang kini menjadi pertanyaan, apakah nantinya dia akan bergabung dengan Timnas sepanjang AFF 2016?

Pasalnya, klub-klub di Eropa sangat patuh dengan aturan-aturan mengenai klausul pelepasan pemain ke Timnas.‎ Kalau di luar FIFA Matchday‎ antara 5-18 November tersebut, kemungkinan klub melepaskan pemain ke Timnas akan sangat sulit. "Lihat saja nanti," ucap Pikal singkat. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly dipastikan tak bisa bergabung mengikuti seluruh sesi uji coba Timnas senior di awal November. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News