Pemain Persib Ini Rutin Bersepeda dan Minum Air Kelapa Muda Selama Ramadan

Pemain Persib Ini Rutin Bersepeda dan Minum Air Kelapa Muda Selama Ramadan
Beni Oktovianto saat mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Pemain Persib Bandung Beni Oktovianto tetap menjalani latihan secara rutin selama Ramadan.

Dia memilih berolahraga dengan cara bersepeda untuk menjaga kebugaran, sekaligus memaksimalkan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Dengan mengayuh sepeda hingga jarak tempuh yang panjang bisa mencapai intensitas olah fisik dengan maksimal," ujar Beni seperti dilansir situs resmi klub hari ini.

Pemain asal Pontianak itu mengaku sudah terbiasa berkeliling di daerah kelahirannya yang berbukit dengan jalur naik-turun, cukup menantang dan menguras tenaga.

Namun demikian, Beni juga tetap mengikuti program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih Maung Bandung.

"Karena biasa latihan sore hari, jadi latihan sambil ngabuburit. Atau saat ada waktu memungkinkan, biasa bersepeda keliling-keliling kota karena masih banyak bukit, jadi bisa sambil latihan," katanya.

Untuk mengembalikan cairan tubuh yang terkuras saat menjalani latihan dan bersepeda, Beni sudah memiliki minuman khusus yang wajib ada di meja makan, yakni kelapa muda.

BACA JUGA: Ismail Memang Bandit, 3 Gadis Belia Jadi Korban saat Hendak Mandi di Pemandian Umum


"Ini harus ada saat berbuka, karena bagus untuk mengembalikan cairan tubuh kan air kelapa muda ini," tuturnya.(dkk/jpnn)

Pemain Persib Bandung Beni Oktovianto memilih bersepeda untuk menjaga kebugaran, sekaligus memaksimalkan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News