Pemain Persib Pengin Ajang Pramusim Digelar, Soal Izin Polri Bilang Begini?

Pemain Persib Pengin Ajang Pramusim Digelar, Soal Izin Polri Bilang Begini?
Kiper Persib I Made Wirawan. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, BANDUNG - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengharapkan ada turnamen pramusim di 2021 ini sebelum kompetisi sesungguhnya di mulai pada medio Mei-Juni mendatang.

Untuk memastikan kualitas kompetisi, pemain harus mendapatkan atmosfer pertandingan terlebih dulu dalam sebuah ajang pemanasan.

"Turnamen pramusim sangat penting untuk saat ini karena sudah terlalu lama tak ada pertandingan resmi," katanya di situs Persib.

Dengan turnamen pramusim, kompetisi akan semakin terjaga kualitasnya karena pemain tidak kemudian langsung tampil di liga.

Pemain meskipun profesional menurut Made tetap harus mendapatkan ajang pemanasan untuk mengembalikan ball feeling dan mental bertanding.

"Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, turnamen ini juga digunakan untuk mencari feeling bermain karena sudah terlalu lama libur," tegasnya.

Sejauh ini, kepastian kompetisi memang masih abu-abu. Demkian juga dengan turnamen pramusim karena sebelumnya Polri melalui Kadivhumas Argo Yuwono menegaskan belum bisa memberikan izin.

"Untuk sementara belum (diberi izin, red) karena Covid-19  masih tinggi penyebarannya," terang dia beberapa waktu lalu. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemain Senior Persib Bandung berharap ada turnamen pramusim yang diselenggarakan sebelum Liga 1 2021 digelar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News