Pemain Senior Mengecewakan, Milla Ambil Langkah Tegas

Pemain Senior Mengecewakan, Milla Ambil Langkah Tegas
Luis Milla. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengambil langkah tegas menyikapi performa sejumlah pemain senior yang tidak maksimal saat uji coba melawan Syria U-23, dua hari lalu.

Ya, pria asal Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dari total delapan pemain senior yang dipanggil jelang uji coba melawan Syria tersebut.

Nah, satu satunya pemain senior yang tetap dipertahankan oleh Milla tersebut adalah Illija Spasojevic, pemain naturalisasi berdarah Montenegro yang baru saja mengantongi kewarganegaraan Indonesia - nya pada akhir Oktober lalu.

Dia diharapkan bisa membantu daya serang Timnas U-23 saat menggelar ujicoba melawab Timnas Guyana, 25 November nanti.

"Kami akan menurunkan semua pemain muda saat melawan Guyana. Kalaupun ada tambahan dari pemain senior, itu hanya Spaso (Ilija Spasojevic, Red) seorang," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas, setelah latihan di stadion Wibawa Mukti, kemarin (19/11).

"Kami berharap, Spaso bisa segera beradaptasi dengan pemain pemain muda lainnya," ucapnya.

Selain Spaso, sejatinya Milla masih memiliki kesempatan untuk menggunakan tiga kekuatan dari timnas senior saat tampil bersama Timnas U-23 di Asian Games 2018 mendatang.

Sebab, dalam even antara bangsa-bangsa Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang itu, setiap tim boleh diperkuat oleh pemain senior.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dari total delapan pemain senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News