Pemain yang Dipanggil Pelatih Timnas Putri itu asal Kaltim dan DKI

Pemain yang Dipanggil Pelatih Timnas Putri itu asal Kaltim dan DKI
Sejumlah pesepak bola timnas putri Indonesia mengikuti latihan di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memanggil dua pemain baru menjelang berakhirnya pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 pada 31 Maret.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, dua pemain tersebut adalah Jessella Arifya Sari dari Kalimantan Timur dan Azra Zifa Kayla dari DKI Jakarta.

"Mereka pernah memperkuat timnas baik di level senior maupun U-16," ujar Rudy.

Menurut pelatih berusia 38 tahun itu, dirinya tetap memberlakukan sistem keluar masuk pemain, meski TC akan tuntas kurang dari satu minggu lagi.

Rudy dan staf pelatih timnas putri ingin melihat kemampuan para pemain yang baru bergabung di TC SEA Games 2021 tersebut.

"Berkaca dari kemampuan para pemain, kami memantau dan melihat dari segi performa setiap individu apakah kemampuan mereka meningkat atau justru menurun."

"Ada materi yang diberikan menyangkut segi ketahanan fisik dan tentu materi strategi."

"Salah satu poin penilaian adalah mental mereka dimana mereka harus punya mental pantang menyerah," tutur juru taktik berlisensi AFC Pro tersebut.

Dua pemain yang dipanggil pelatih tim nasional putri Indonesia, asal Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News