Pemakaman 9 Korban Avanza Maut dengan 2 Acara Keagamaan

Pemakaman 9 Korban Avanza Maut dengan 2 Acara Keagamaan
Sembilan korban tewas dalam kecelakaan mobil toyota Avanza yang masuk kolam di Sidikalang, Sumut. Foto: metrosiantar/jpg

jpnn.com - JPNN.com – Isak tangis Keluarga St Darwin Banjarnahor masih terus terdengar saat sembilan korban kecelakaan tunggal Toyota Avanza di Sumbul, Sidikalang, Sumut, disemayamkan di rumah duka sejak Selasa (3/1) pagi.

Hampi satu Dusun Batumardinding, Desa Marbun Tonga Dolok, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) terlihat sedih.

Keluarga telah memutuskan bahwa pemakaman para korban dilangsungkan dengan dua acara keagamaan, karena para korban menganut agama Kristen dan Islam.

Namun, atas permintaan keluarga, pemakaman masih ditunda.

“Keluarga masih menunggu satu orang kerabatnya tiba dari perjalanan Kalimantan menuju Baktiraja,” ujar Kepala Desa Marbun Tonga Marbun Dolok Dahlan Banjarnahor seperti diberitakan Metrosiantar (Jawa Pos Group) hari ini.

Pihak kerabat akan memakamkan kesembilan korban di pemakaman keluarga. Telah dipersiapkan tiga liang lahan untuk sembilan korban.

Liang lahat pertama untuk keluarga Lamsir, yakni istri dan dua anaknya, sementara liang lahat kedua untuk kakak iparnya dan satu liang lahat lainnya untuk adiknya dan keponakannya.

“Pemakaman akan dilakukan dalam dua acara keagamaan. Lamsir dan keluarganya dimakamkan secara Islam, sementara kakak ipar, adiknya, dan keponakannya dimakamkan secara agama Kristen Protestan dengan acara penguburan oleh Gereja HKBP di Baktiraja,” ujarnya.

JPNN.com – Isak tangis Keluarga St Darwin Banjarnahor masih terus terdengar saat sembilan korban kecelakaan tunggal Toyota Avanza di Sumbul,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News