Pemancing Tewas Tenggelam di Perairan Tanjung Buntung

Pemancing Tewas Tenggelam di Perairan Tanjung Buntung
Sejumlah anggota polisi dibantu warga menevakuasi Jenazah Musa di tepi pantai Tanjung Buntung Bengkong, Minggu (5/11). Korban meninggal diduga karena tenggelam saat mancing. F Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Seorang pemancing tewas tenggelam di perairan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.

Korban tewas saat hendak pulang dan kondisi air laut saat kejadian tengah pasang.

Peristiwa itu terjadi Minggu (5/11) pagi. Korban bernama Musa 54, warga Melcem, Tanjung Sengkuang.

Kapolsek Bengkong AKP Buala Harefa mengatakan, awalnya Polsek Bengkong mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemancing yang tewas tenggelam karena tidak bisa berenang sekitar pukul 09.30 WIB.

“Dari informasi itu, kami langsung menuju lokasi dan menemukan korban telah meninggal dunia,” ujar Harefa saat ditemui di lokasi kejadian.

Dari keterangan beberapa saksi yang diperiksa pihak kepolisian, Musa diketahui pergi memancing hanya sendiri. Pada saat itu, air laut tengah surut, sehingga Musa berjalan di pantai menuju ke karang yang timbul akibat air laut yang surut.

“Jarak dari bibir pantai ke karang di tengah itu sekitar 100 meter. Pada saat surut, karang itu nampak dari kalau dilihat dari bibir pantai,” jelasnya.

Karena keasikan memancing, Musa tidak sadar air laut telah naik pasang dan ia pun kembali ke bibir pantai sambil meraba pantai yang masih dangkal. Namun nahas, saat hendak kembali ke bibir pantai, Musa tercebur di tempat yang dalam dan tewas.

Seorang pemancing tewas tenggelam di perairan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News