JPNN.com

Pemasok Bahan Baku Pembuatan Sabu-sabu di Rumah Ustaz SA Ternyata Jenderal Yusuf

Minggu, 22 November 2020 – 22:02 WIB
Pemasok Bahan Baku Pembuatan Sabu-sabu di Rumah Ustaz SA Ternyata Jenderal Yusuf - JPNN.com
Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf (tengah) bersama jajarannya dan pihak lapas menunjukkan pelaku dan barang bukti pengungkapan rumah produksi sabu wilayah Lombok Timur di Mapolda NTB, Minggu (22/11/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

jpnn.com, MATARAM - Rumah Ustaz SA, 45, di wilayah Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, digerebek Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB.

Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan pengakuan dari delapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang ditangkap sebelumnya di wilayah Pancor, Kabupaten Lombok Timur.

Mereka mengaku bahwa barang bukti sabu-sabu didapat dari Ustaz SA. Mendapatkan informas itu, tim gabungan langsung bergerak melakukan pengembangan dan menyasar rumah Ustaz SA.

“Dari TKP kedua ini, tim kami miris setelah melihat di dalam rumah ustaz ini ada ruangan yang memang disiapkan untuk memproduksi narkotika jenis abu-sabu skala rumahan," kata Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf di Mataram, Minggu.

Dalam ruangan yang diduga menjadi tempat produksi sabu-sabu tersebut, ditemukan cairan kimia beragam jenis pada botolan jerigen kotak berwarna putih.

Ada yang bertuliskan cairan mekaphelamit, mixsofir, dan dimethyl sulfoxide.

Ada juga ditemukan tabung pemadam kebakaran, satu kotak alumunium foil, kompor elektrik, gelas ukur, dan juga cawan kaca.

"Jadi selain berang-barang yang berhubungan dengan alat pembuatan sabu-sabu, ada juga didapatkan sabu-sabu," ujarnya.

Aksi mengungkap jaringan narkoba ini ternyata tidak berhenti sampai di rumah produksi sabu-sabu di rumah Ustaz.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi