Pembaca, Apa Pendapat Anda Tentang Perumahan Guru Ini?

Pembaca, Apa Pendapat Anda Tentang Perumahan Guru Ini?
MEMPRIHATINKAN: Rumah dinas guru di Desa Tumbang Hakau, Kecamatan Kurun, kondisnya sangat memprihatinkan, Kamis (6/4).FOTO: DPRD GUMAS FOR RADAR SAMPIT

jpnn.com, SAMPIT - DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menemukan fakta menyedihkan terkait pendidikan saat melakukan reses pada 4 April.

Kondisi perumahan guru dinilai sangat memprihatikan.

”Rumah dinas guru SD di Desa Tumbang Hakau dan Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, sudah tidak layak lagi dijadikan tempat tinggal para guru,” kata anggota DPRD Gumas Lily Rusnikasi, Kamis (6/4).

Di mengatakan, perumahan guru itu tidak pernah direnovasi sejak dibangun.

Kayu penyangga di rumah dinas tersebut sudah usang, atap rumah bocor, dan tidak ada fasilitas penunjang terhadap para guru.

”Saya menilai renovasi terhadap rumah dinas guru ini sangat perlu, terutama dalam memberikan semangat dan dorongan agar mereka bisa lebih giat lagi melaksanakan tugas-tugasnya sebagai tenaga pendidik,” kata politikus PDIP ini.

Dia meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gumas agar memberikan perhatian serius dengan segera melakukan perbaikan.

”Sekarang kan pemerintah tengah menggalakkan meningkatkan mutu pendidikan. Alangkah baiknya Disdikbud Gumas secepatnya melakukan perbaikan rumah dinas para guru. Ini untuk menunjang guru dalam memberikan ilmu kepada peserta didik,” pungkasnya. (arm/ign)


DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menemukan fakta menyedihkan terkait pendidikan saat melakukan reses pada 4 April.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News