Pembaca Media Online Semakin Meningkat

Pembaca Media Online Semakin Meningkat
Pembaca Media Online Semakin Meningkat
LONDON -- Hasil studi yang dilakukan Reuters Institute for the Study of Journalism menyatakan pembaca media online semakin meningkat akhir-akhir ini. Kepemilikan tablet atau ponsel pintar telah mendorong masyarakat untuk membaca berita online, termasuk yang berbayar.

"Persentase pengguna internet yang membaca berita berbayar naik lebih dari dua kali lipat menjadi sembilan persen selama 10 bulan terakhir," kata Robert Picard, direktur penelitian di Reuters Institute for the Study of Journalism, yang melakukan studi tersebut, seperti yang dikutip BBC.

Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya konsumen di berbagai negara, termasuk Inggris dimana konsumen semakin mau membayar berita-berita internet, meskipun kebanyakan masih memilih untuk mendapatkan akses gratis.

Peningkatan pembaca media online tersebut juga terjadi di Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman, meskipun hal sebaliknya terjadi di Denmark. Mereka yang berusia 25 hingga 34 tahun, dianggap paling siap untuk membayar. "Sementara dari sisi gender, kaum lelaki juga ternyata lebih mau membayar daripada perempuan," lanjutnya.

LONDON -- Hasil studi yang dilakukan Reuters Institute for the Study of Journalism menyatakan pembaca media online semakin meningkat akhir-akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News