Pembakar Rumah di Krukut Sebut Dengar Bisikan Makhluk Halus

Pembakar Rumah di Krukut Sebut Dengar Bisikan Makhluk Halus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap pelaku pembakaran ratusan rumah di sepuluh RT dan satu RW di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Pelaku berinisial S itu juga telah diperiksa. Selain menanyakan motif, penyidik juga memeriksa psikologi dari S.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan psikologi dilakukan bukan tanpa alasan.

Pasalnya, pelaku mengaku sengaja membakar kasur dan seprai di rumahnya menggunakan korek api gas karena mendengar bisikan makhluk halus.

“Jadi sekarang penyidik mendalami pengakuan pelaku soal bisikan-bisikan yang mengakibatkan dia membakar rumahnya sendiri,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (30/1).

Argo mengaku hasil dari pemeriksaan psikologi masih belum diketahui saat ini. “Sekarang kami masih menunggu (hasilnya). Nanti dari ahli dan dokter psikologi Rumah Sakit Kramat Jati akan menjelaskan,” tutur dia.

Kebakaran hebat sebelumnya menghanguskan ratusan rumah di RT 007, 008, 009, 010, 011, 012, 013, 014, 015, dan 016 di RW 003, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1).

Ketika itu ada 38 unit mobil pemadam kebakaran dan 210 personel diturunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap pelaku pembakaran ratusan rumah di sepuluh RT dan satu RW di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News