Pembalap Iran jadi Raja Tanjakan

Pembalap Iran jadi Raja Tanjakan
Pembalap Jepang Takaeki Ayabe di posisi pertama, diikuti pembalap Korea Sung Baek Park dan pembalap Indonesia Usman Ali saat melintasi Kelok 33 dari 44 kelok yang harus dilalui pada Etape III Tour de Singkarak 2010.
BUKITTINGGI - Pembalap Iran, Ghader Mizbani, memenuhi janjinya untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang Yellow Jersey (Jaket Kuning) pada etape III rute Mukomuko-Bukittinggi (15,8 km) pada Tour de Singkarak. Ghader Mizbani yang tergabung dalam tim Petrochemical Tabriz Cycling Team Iran itu berhasil menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finish di sebelah Jam Gadang, Kota Buktinggi dengan waktu tempuh 1:30:51.

Pembalap yang mencapai garis finish di posisi kedua adalah pembalap Korea Sung Baek Park, sedangkan posisi ketiga ditempati Amir Zargari (Iran). Sementara pembalap andalan Indonesia dari United Bike Kencana Team Malang, Usman Ali, harus puas di posisi ke 7 dengan waktu tempuh 1:33:51.

Padahal dalam stage mountaint point di Kelok 22 dari 44 kelok yang harus dilalui, Usman Ali pemegang UCI Code INA 19810710 itu menempati urutan pertama dan berhak memakai Jaket Putih. Namun dari 22 kelokan berikutnya, Usman Ali harus rela didahului oleh pesaingnya antara lain Ghader Mizbani, Sung Baek Park (Korea), Amir Zargari Iran), Hossein Askari (Iran), Farshid Salehan (Iran) dan Takeaki Ayabe dari Jepang.

Mesti gagal menguasai etape III yang penuh dengan tanjakan dan 44 kelokan itu, Usman Ali yang juga dijuluki sebagai raja tanjakan masih tetap mmcatat waktu dalam klasifikasi perseorangan, dari keseluruhan pembalap Indonesia karena mampu mengantongi catatan waktu 1:33:51, disusul Tonton Susanto dari Kota Bandung dengan waktu tempuh (1:34:06) pada urutan kedua, dan Suryadi Dadi juga dari kota di tempat ketiga dengan waktu tempuh (1:34:06).

BUKITTINGGI - Pembalap Iran, Ghader Mizbani, memenuhi janjinya untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang Yellow Jersey (Jaket Kuning)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News