Pembalasan Sempurna, MU Hancurkan Arsenal 3-2

Pembalasan Sempurna, MU Hancurkan Arsenal 3-2
Pemain MU Rashford saat menjebol gawang Arsenal. FOTO: AFP

jpnn.com - MANCHESTER- Laga pekan ke-27 Liga Inggris antara Manchester United melawan Arsenal menjadi milik tuan rumah. Publik Stadion Old Trafford pulang dengan senyuman setelah tim pujaannya menang 3-2, Minggu malam.

Sejak kick off, United memang kalah ball posession dari Arsenal. Meskipun mencoba tampil menyerang, Setan Merah lebih banyak mengandalkan serangan di sayap. Sampai menit ke-28, skor masih bertahan 0-0.

Pada menit ke-29, berawal dari crossing sayap kanan United, Varela, yang diantisipasi tak sempurna oleh barisan lini belakang Arsenal dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford. Pemain muda United membuat gol, 1-0.

Tak berselang lama, pada menit ke-32, Rashford lagi-lagi menggetarkan jala Pter Cech setelah memanfaatkan bola lambung dan menyundulnya dengan cantik. Skor berubah 2-0 untuk United.

Sayang, saat sudah unggul, Setan Merah menjadi lengah. Mereka membiarkan Arsenal membangun serangan tanpa pressing ketat. Alhasil, terjadi pelanggaran. Bola freekick panjang ke depan yang dilepaskan oleh Oezil, berhasil disundul oleh Danny Wellbeck pada menit ke-40. Skor 2-1. Skor itu bertahan sampai istirahat.

Pada babak kedua, Arsenal yang unggul penguasaan bola mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka memang mampu menguasai bola lebih lama, tapi rapatnya pertahanan Setan Merah membuat serangan mereka selalu kandas.

Memasuki menit ke-65, berawal dari pergerakan Rashford, United mendapatkan tambahan gol. Sodoran Rashford berhasil disepak oleh Ander Herera dan mengenai dada Koscielny sehingga bola berbelok arah. Gol 3-1 untuk United.

Keunggulan tak bertahan lama karena empat menit kemudian, United harus kebobolan setelah Mesut Oezil memanfaatkan kemelut di depan gawang David De Gea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News