Pembangkit Mulut Tambang Segera Diputuskan

Pembangkit Mulut Tambang Segera Diputuskan
Pembangkit Mulut Tambang Segera Diputuskan
JAKARTA–Dalam waktu dekat, PT PLN Persero akan mengambil keputusan mengenai pembangunan pembangkit di mulut tambang. Dirut PT PLN Dahlan Iskan saat rapat dengan komisi VII DPR RI, Kamis (11/2), mengatakan, banyak sekali permintaan pembangunan Independent Power Producer (IPP) pembangkit mulut tambang khususnya yang berada di wilayah Sumatera.

”Permintaan pembangunnan Mulut Tambang itu sangat luar biasa sekali. Ini kan udah dimulai pada lima, enam tahun lalu, namun tidak pernah dibahas secara serius. Sehingga daftar permintaan di PLN sangat panjang sekali, diperkirakan mencapai 30 lebih,’’ ungkap Dahlan.

Dijelaskan Dahlan, memang permintaan ini harus ditanggapi dengan serius, karena saat ini di Sumatera masalah listrik masih belum selesai, sehingga perlu dipertimbangkan permintaan tersebut.

”Permintaan ini memang perlu dipertimbangkan, karena yang mengelolanya adalah pengusaha dari mulut tambang sendiri. Kalau PLN yang mengelola tentu harus mengeluarkan anggaran lagi untuk membiayai pembanglkit tersebut,” ujarnya.

JAKARTA–Dalam waktu dekat, PT PLN Persero akan mengambil keputusan mengenai pembangunan pembangkit di mulut tambang. Dirut PT PLN Dahlan Iskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News