Pembangunan Bandara Baru Difokuskan ke Indonesia Timur

Pembangunan Bandara Baru Difokuskan ke Indonesia Timur
Pembangunan Bandara Baru Difokuskan ke Indonesia Timur
JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan pembangunan dan pengembangan 45 bandara baru. Hanya saja sebagian besar bandara yang akan dibangun itu berada di kawasan timur Indonesia.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan, Bambang S.Ervan, di Jakarta, Rabu (10/10), pembangunan bandara baru lebih difokuskan di kawasan timur Indonesia karena melihat kondisi geografis yang ada. “Sebab di daerah timur itu kan banyak daerah-daerah yang hanya bisa dilayani oleh penerbangan. Jadi memang karena tidak ada transportasi lain. Makanya itu yang kita utamakan,” kata Bambang kepada JPNN, Rabu (10/10).

Bandara yang akan dibangun di wilayah timur Indonesi antara lain Bandara Segun di Sorong, Nabire, Tanah Toraja, dan sejumlah bandara lainnya. "Totalnya ada sekitar 45 bandara dan kebanyakan berada di wilayah Indonesia timur,” katanya.

Ervan sendiri belum bisa memastikan jumlah bandara baru yang pembangunannya bisa dituntaskan tahun ini ataupun 2013. “Saya belum bisa memastikannya. Tapi yang pasti itu kan dilakukan bertahap. Jadi tidak bisa dalam satu tahapan langsung selesai,”ujarnya kemudian.

JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan pembangunan dan pengembangan 45 bandara baru. Hanya saja sebagian besar bandara yang akan dibangun itu berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News