Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport Sudah 71 Persen

Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport Sudah 71 Persen
Pembangunan terminal bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA). Foto dok Angkasa Pura I

jpnn.com, KULON PROGO - Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 Faik Fahmi mengatakan, saat ini tahap pekerjaan konstruksi pembangunan proyek Bandara Internasional Yogyakarta/ New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo sudah mencapai 71,6 persen untuk layanan Internasional.

Ditargetkan Bandara NYIA bisa beroperasi pada April 2019. Sementara untuk layanan domestik ditargetkan beroperasi pada akhir  2019.  

"Secara keseluruhan, total kapasitas bandara baru ini diproyeksi mencapai 14 juta penumpang per tahun," kata Faik.

Pekerjaan fisik untuk faslitas sisi udara dan darat saat ini telah mencapai 100 persen. Fasilitas Bandara untuk layanan Internasional meliputi fasilitas sisi udara seperti runway, rapid taxiway 1, holding bay 1, parallel taxiway, exit taxiway, apron dan taxiway apron. 

Sementara fasilitas sisi darat meliputi toll gate, gedung terminal dengan luas 12.920 m2, gedung penunjang dan bangunan sub-station yang akan difungsikan sebanyak 6 unit.

Selain itu, aksesibilitas Bandara NYIA dioperasikan dengan  menggunakan Jalan Permanen dan Jalan Temporary 2 jalur.

Faik menegaskan perseroan dan seluruh stakeholder lainnya akan terus mengawal secara bersama pembangunan bandara NYIA.

"Kami terus berupaya agar target operasional bandara bisa tercapai dan tentunya tetap terus memperhatikan aspek kualitas dan keselamatan dalam kerja," tutup Faik.(chi/jpnn)


Angkasa Pura I terus berupaya agar target operasional bandara bisa tercapai dan tentunya tetap terus memperhatikan aspek kualitas dan keselamatan dalam kerja.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News