Pembangunan Ekonomi Tabanan Melejit Di Bawah Kepemimpinan Bupati Sanjaya

Pembangunan Ekonomi Tabanan Melejit Di Bawah Kepemimpinan Bupati Sanjaya
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya (berbaju hitam). Foto: Pemkab Tabanan

jpnn.com, TABANAN - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya mengatakan dalam menjalankan amanat selama tiga tahun telah menerapkan pemerintahan Jaya Wira, yakni Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

Dia menyampaikan hal itu dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) RKPD-SB Tahun 2025 Kabupaten Tabanan, yang dirangkai dengan Success Story Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira bersama Bupati Sanjaya.

"Tiga tahun kepemimpinan, kemarin astungkara 73% masyarakat Tabanan mendukung pemerintahan Jaya Wira. Ini angka yang sangat signifikan. Artinya, masyarakat sudah sangat menggantungkan harapannya kepada saya bersama Pak Wakil," ujar Bupati Sanjaya, dalam keterangannya, Rabu (28/2).

Masa awal kepemimpinan Jaya Wira yang bersamaan dengan masa Pandemi Covid-19 berdampak buruk dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, sehingga menyebabkan anjloknya pertumbuhan ekonomi.

Namun, hal ini tak menyurutkan hati Jaya-Wira untuk memberikan motivasi untuk berkolaborasi bersama Sekda, Jajaran, semua Stakeholder dan anggota DPR, Perbekel dan Bendesa Adat untuk kompak bersatu mengatasi semua persoalan di Kabupaten Tabanan.

“Sekarang pembangunan Tabanan sudah di atas rata-rata, bahkan beberapa melampaui Provins. Itu artinya kerja kolaborasi yang sangat luar biasa, komunikasi yang terbuka terarah dan transparansi," tutur Bupati Sanjaya.

Ketika modal itu bisa dipegang bersama, kata dia, Astungkara Tabanan Era Baru, Tabanan Aman, Unggul dan Madani bisa dicapai. Tidak salah jika selalu memberikan spirit atau jargon, apa pun dilemanya, apa pun dinamikanya.

"Ini merupakan motivasi. Artinya tidak boleh mengeluh dengan keadaan, tapi bagaimana kita selalu berbuat untuk rakyat," ungkap Sanjaya.

Berbagai pembangunan telah diwujudkan dalam 3 tahun masa kepemimpinan Bupati Sanjaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News