Pembangunan Gedung DKUPPU Rampung, Kinerja Meningkat

Pembangunan Gedung DKUPPU Rampung, Kinerja Meningkat
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah merampungkan pembangunan Gedung Operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan, gedung operasional DKUPPU dibangun di atas lahan 4000 m² dengan luas bangunan 9500 m².

Selain untuk meningkatkan kinerja pegawai DKUPPU, pembangunan ini kata Suprasetyo dilakukan untuk pemenuhan rekomendasi atas temuan tim audit ICAO dan FAA terhadap sarana dan prasarana DKUPPU yang ada sebelumnya.

“Temuannya antara lain penyimpanan dokumen sertifikasi pesawat udara, personil operasi dan teknik penerbangan tidak memenuhi standar keamanan dengan sistem penyimpanan yang tahan api dan kedap air, ruang pegawai yang sesak, tidak memiliki ruang ujian bagi pemohon lisensi penerbangan, tidak tersedia class room bagi pegawai, ruang rapat yang terbatas dan ruang public service tidak tersedia,” paparnya.

Suprasetyo berharap dengan pengoperasian gedung ini bisa meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara agar lebih memberikan pelayanan dan keselamatan bagi pegawai sektor penerbangan.

Selain Menhub dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut hadir dalam peresmian tersebut Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Kemudian Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Muzaffar Ismail, dan sejumlah stakeholder penerbangan lainnya.(chi/jpnn)


Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah merampungkan pembangunan Gedung Operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News