Pembatasan BBM Batal, Sales Mobil Catat Rekor

Pembatasan BBM Batal, Sales Mobil Catat Rekor
Pembatasan BBM Batal, Sales Mobil Catat Rekor
JAKARTA - Penjualan kendaraan diperkirakan mencetak rekor baru pada Maret 2011 dengan total penjualan sekitar 80.000 unit. Hal itu didasarkan pada estimasi, banyaknya konsumen yang merealisasikan penjualan pada Maret ini seiring dengan keputusan pemerintah menunda kebijakan pembatasan BBM bersubsidi.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan, ketika muncul wacana pembatasan BBM bersubsidi dan kendaraan keluaran 2005 ke atas, banyak calon pembeli yang menunda pembelian kendaraan. "Setelah tertunda, mereka yang tadinya menangguhkan pembelian akhirnya memutuskan membeli pada Maret ini," kata Amelia pada peresmian dua outlet Daihatsu secara bersamaan di Cibubur, Jawa Barat dan Batam, Rabu (30/3)

Dia mengatakan, pada dua bulan pertama penjualan otomotif memang relatif rendah yakni hanya 143.000 unit. Hal itu disebabkan kenaikan pajak kendaraan bermotor progresif yang berlaku di beberapa daerah dari 10 persen menjadi 15 persen. "Namun, secara persentase naik 17 persen dibandingkan penjualan periode yang sama tahun 2010 yang tercatat 122.000 unit," kata Amelia.

Daihatsu tetap konsisten pada target penjualan tahun ini 125.000 unit atau naik dari realisasi tahun lalu yang tercatat 115.000 unit. Berkaitan dengan pembukaan dua outlet BARU, Chief Operation Officer PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation, Toto Suryana mengatakan, setiap cabang membutuhkan investasi rata-rata Rp 30,5 miliar. "Pada 2010 kami telah membuka dan?up grade?30 outlet dan tahun ini ditargetkan 30 outlet lagi," kata Toto. (gen/kim)

JAKARTA - Penjualan kendaraan diperkirakan mencetak rekor baru pada Maret 2011 dengan total penjualan sekitar 80.000 unit. Hal itu didasarkan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News