Pembatasan BBM Belum Berlaku di Daerah

Pembatasan BBM Belum Berlaku di Daerah
Pembatasan BBM Belum Berlaku di Daerah
JAKARTA- Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, pembatasan BBM subsidi harus seiring dengan kesiapan sarana prasana dan tim tekhnis. Termasuk SPBU Pertamax sebagai pengganti ketersediaan BBM subsidi. Kebijakan ini akan mulai diberlakukan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Pembatasan BBM subsidi, belum diberlakukan untuk daerah karena dinilai belum ada kesiapan.

‘’Sekarang untuk daerah memang belum diputuskan. Karena harus dicari waktu dan kesiapan yang tepat serta kajian dari tim tekhnis Pertamina. Namun diskusi itu (pembatasan BBM di daerah) terus berkembang. Saya kira pembatasan itu perlu segera dilakukan karena banyak yang tidak tepat sasaran,’’ jelas Hatta pada wartawan, Senin (27/9) saat ditemui di kantornya.

Subsidi kata Hatta, harusnya dinikmati oleh masyarakat tidak mampu dan untuk melayani kepentingan publik. Seperti untuk nelayan dan angkutan umum. Tahun 2010, kuota BBM subsidi yang harus disediakan pemerintah sebesar 36,5 juta kilo liter. Sedangkan pada tahun 2011, jumlah BBM subsidi menjadi 38,5 juta kilo liter.

Karena itulah kata Hatta, pembatasan subsidi BBM harus dilakukan, karena menurutnya, konsumsi BBM masyarakat setiap tahunnya akan terus meningkat tinggi. Hal ini seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan.

JAKARTA- Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, pembatasan BBM subsidi harus seiring dengan kesiapan sarana prasana dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News