Pembatasan BBM Subsidi Segera Diberlakukan

Pembatasan BBM Subsidi Segera Diberlakukan
Pembatasan BBM Subsidi Segera Diberlakukan
JAKARTA- Pemerintah akan segera memberlakukan pembatasan BBM subsidi bagi masyarakat. Pembatasan ini diperkirakan berlaku pada Oktober 2010 dinilai sebagai langkah yang paling tepat mengamankan anggaran untuk berbagai program prioritas lainnya.

Dalam akun twitternya, Menko perekonomian Hatta Radjasa mengatakan bahwa dari hasil kajian Universitas Indonesia (UI) menunjukkan bahwa pemilik kendaraan pribadi mulai tahun 2005 ke atas sebenarnya termasuk golongan masyarakat yang mampu membeli BBM non subsidi.

"Padahal sudah seharusnya yang berkemampuan tidak perlu diberi subsidi sehingga dana bisa kita alihkan untuk infrastruktur dan pelayanan publik," tulis Hatta, Rabu (15/9).

Ditambahkan Hatta, kalau nantinya kebijakan pembatasan BBM subsidi mulai diterapkan secara bertahap, dimulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabobetabek), maka paling tidak bisa dihemat dana sebesar Rp2 triliun per tahun.

JAKARTA- Pemerintah akan segera memberlakukan pembatasan BBM subsidi bagi masyarakat. Pembatasan ini diperkirakan berlaku pada Oktober 2010 dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News