Pembelaan Anak Buah HT untuk Ganjar Pranowo soal Video Azan

Pembelaan Anak Buah HT untuk Ganjar Pranowo soal Video Azan
Konten video azan Magrib di salah satu televisi swasta yang memperlihatkan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Yusuf Lakaseng membela bakal capresnya, Ganjar Pranowo, dari tudingan tentang penggunaan politik identitas dan kampanye terselubung melalui video azan Magrib di televisi swasta.

Menurut Yusuf, tidak ada muatan kampanye dalam video azan itu, apalagi menggunakan politik identitas.

“Itu tuduhan sumir lawan politik saja. Di tayangan itu Ganjar terlihat netral, tidak ada unsur politik sama sekali, apalagi kampanye,” ujar Yusuf.

Ganjar menjadi sorotan setelah kemunculannya dalam video azan Magrib yang ditayangkan sebuah stasiun televisi milik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau HT.

Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu muncul selama beberapa detik dalam sejumlah adegan.

Yusuf menilai tayangan azan di televisi merupakan bentuk tanggung jawab untuk ikut mengingatkan masyarakat, khususnya umat Islam, untuk taat beribadah.

Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Perindo itu menegaskan kemunculan Ganjar dalam tayangan azan tersebut harus dilihat konteksnya.

Yusuf menjelaskan Ganjar dalam video tersebut mengikuti seruan azan lalu berwudu, selanjutnya melaksanakan salat berjemaah.

Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menyatakan tidak ada politik identitas maupun kampanye trerselubung dalam video azan yang menampilkan Ganjar Pranowo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News