Pembelaan NasDem untuk Anies Baswedan demi Tangkis Tuduhan Miring soal Bertemu Gibran

Pembelaan NasDem untuk Anies Baswedan demi Tangkis Tuduhan Miring soal Bertemu Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan seusai sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11). Foto: Antara/Aris Wasita

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hermawi Taslim menampik anggapan yang menyebut bakal capres dari parpolnya, Anies Baswedan, berupaya mencari keuntungan pribadi dengan menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

"Terlalu sumirlah kalau dikatakan Anies mencari untung pribadi dalam pertemuan tersebut," kata Hermawi melalui layanan pesan, Selasa (15/11).

Mantan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta semua pihak berpikir jernih dalam menyikapi pertemuan Anies dengan Gibran. 

Hermawi meyakini pertemuan Anies dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu justru positif bagi upaya merekatkan persatuan dan kesatuan negara. 

"Pertemuan itu justru makin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Hermawi. 

Selain itu, Hermawi juga menampik anggapan yang menyebut Anies melakukan kampanye terselubung dengan menemui Gibran di Solo.

"Kalau itu dianggap kampanye, ya, terserah pandangan publik, tetapi Anies memang dari dahulu rajin menyapa rakyat, kan," kata Hermawi.

Pagi tadi, Anies dan Gibran sarapan bareng di Hotel Novotel Solo. Kedua tokoh itu mengaku saling berbagi pengalaman dalam memimpin daerah.

Wasekjen NasDem Hermawi Taslim membantah tuduhan tentang Anies Baswedan menemui Gibran demi mencari keuntungan pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News