Sarapan Bareng di Solo, Anies Baswedan Puji Gibran bin Jokowi

Sarapan Bareng di Solo, Anies Baswedan Puji Gibran bin Jokowi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan seusai sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11). Foto: Antara/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Solo, Jawa Tengah.

Pagi tadi (15/11), mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sarapan bareng Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Seusai sarapan bareng Gibran di Hotel Novotel Solo, Anies memuji perkembangan kota kampung halaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan pak wali kota (Gibran, red). Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib," kata Anies.

Bakal capres dari Partai NasDem itu mengharapkan Solo terus maju dan berkembang. Menurut Anies, dirinya dan Gibran juga berbagi pengalaman tentang memimpin sebuah kota.

"Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar, sama dengan Solo juga begitu," katanya.

Selain itu, Anies dan Gibran juga membahas soal transportasi umum. Mantan rektor Universitas Paramadina itu mengharapkan capaiannya dalam membenahi transportasi umum di Jakarta bisa diterapkan di Solo.

Anies juga memuji Gibran. "Beliau (Gibran) yang paling tahu, tetapi pokoknya saya senang di bawah Mas Gibran, Solo makin maju, berkembang," tuturnya.

Anies Baswedan mengunjungi Solo, Jawa Tengah, dan bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka untuk sarapan bareng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News