Pembentukan Sekolah Legislatif Jadi Rekomendasi Workshop FPG DPRD

Pembentukan Sekolah Legislatif Jadi Rekomendasi Workshop FPG DPRD
Ketua DPP Partai Golkar, Yahya Zaini dalam penutupan Workshop Nasional Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan dilakukan secara berkelanjutan. 

Meningkatnya kompetensi anggota DPRD utamanya dari Fraksi Partai Golkar diharapkan dapat membawa percepatan kemajuan di daerah masing-masing.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Yahya Zaini dalam penutupan Workshop Nasional Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 13-17 Desember 2016.

"Untuk itu, pada tahun-tahun mendatang DPP Partai Golkar dalam hal ini bidang legislatif, eksekutif dan lembaga politik akan menyelenggarakan Sekolah Legislatif Partai Golkar,” sambungnya.

Yahya menjelaskan, sekolah legislatif akan memberikan pengetahuan-pengetahuan umum dan teknis menyangkut tugas dan fungsi kedewanan. Selain itu, lanjut dia, sekolah legislatif juga akan menjadi sarana bagi evaluasi terhadap kader-kader Golkar yang duduk di parlemen.

"Oleh karena itu, sekolah legislatif wajib diikuti oleh seluruh anggota FPG seluruh Indonesia yang mencapai kurang lebih 3000 orang,” katanya.

Dengan pertemuan yang rutin dan terencana, lanjut Yahya, sinkronisasi terhadap agenda-agenda kerja antara FPG DPR RI dan FPG DPRD seluruh Indonesia diharapkan juga akan semakin sinergis.

Untuk itulah DPP Partai Golkar akan menugaskan FPG DPR RI agar melibatkan FPG DPRD dalam pembahasan regulasi terkait dengan daerah.

JAKARTA - Upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan dilakukan secara berkelanjutan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News