Pemberangkatan 1.447 Calon Jemaah Haji Palembang Dimulai 19 Juni

Pemberangkatan 1.447 Calon Jemaah Haji Palembang Dimulai 19 Juni
Arsip Foto. Warga yang hendak menunaikan ibadah haji mengikuti pelatihan manasik haji di Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA)

jpnn.com, PALEMBANG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang, Sumatera Selatan bersiap memberangkatkan 1.447 calon jemaah haji ke tanah suci.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Palembang Deni Priyansyah, pemberangkatan calon jemaah haji dari kota itu dilakukan pada 19 Juni sampai 3 Juli 2022.

Pemerintah Kota Palembang juga telah mempersiapkan pemberangkatan calon jemaah haji dengan menyiapkan dokumen perjalanan, vaksinasi Covid-19, hingga manasik haji.

"Dengan persiapan maksimal, diharapkan jemaah dari Palembang bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Makkah dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke tanah air," ujar Deni.

Dia mengatakan pada tahun ini untuk pertama kalinya sejak pandemi pemerintah kembali memberangkatkan jamaah haji ke tanah suci.

Sebelumnya, pemberangkatan haji dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Kanwil Kemenag setempat, Provinsi Sumsel tahun ini mendapat jatah memberangkatkan 3.183 orang calon jemaah haji.

Kuota haji itu diperuntukkan bagi warga 17 kabupaten/kota di Sumsel. (ant/fat/jpnn)

Kemenag Palembang telah mempersiapkan pemberangkatan ribuan calon jemaah haji ke tanah suci pada 19 Juni 2022 mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News