Pemberantasan Korupsi Harus dari Istana

Pemberantasan Korupsi Harus dari Istana
Pemberantasan Korupsi Harus dari Istana
JAKARTA--Ketua Koordinator Kontras Usman Hamid mendesak Presiden Susilo Bambang Yuhdoyono untuk memberikan bukti nyata dalam upaya pemberantasan korupsi di tanah air. Kontras mendesak agar presiden SBY tidak hanya berhenti pada pidato pemberantasan korupsi saja, melainkkan sebuah tindakan nyata sang Presiden dalam penyelesaian kasus-kasus korupsi, seperti kasus bailout Rp6,7 triliun ke Bank Century.

Presiden didesak untuk mendorong agar langkah pemberantasan korupsi di mulai dari kalangan dalam Istana. “Pemberantasan korupsi harus dimulai dari dalam istana terlebih dahulu  dengan menjelaskan seluruh harta yang dimiliki oleh kalangan istana,” cetus Usman  di sela aksi demonstrasi peringatan Hari Anti-Korupsi yang digelar ratusan mahasiswa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/12).

Selain itu, Usman juga menyerukan beberapa tuntutan penting lainnya yang harus dilakukan oleh Presiden SBY. Antara lain, meminta kepada pemerintah untuk membersihkan lembaga-lembaga hukum dari para mafia-mafia peradilan, dan meminta pemerintah untuk dapat  segera membongkar skandal Century sampai tuntas. 

Dia juga mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berada ditempatkan di barisan terdepan untuk menyelesaikan skandal Century. Langkah ini penting sekaligus agar posisi KPK semakin kuat.

JAKARTA--Ketua Koordinator Kontras Usman Hamid mendesak Presiden Susilo Bambang Yuhdoyono untuk memberikan bukti nyata dalam upaya pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News