Pembobol ATM Asal Peru Berencana Aksi di Jakarta

Pembobol ATM Asal Peru Berencana Aksi di Jakarta
PEMBOBOL ATM: Petugas menggiring ketiga tersangka pembobol ATM saat di Mapolresta Sidoarjo, Senin (2/1). Selain di Sidoarjo, ketiganya juga pernah melakukan aksi serupa di Denpasar, Bali. Foto Suryanto/Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Penangkapan tiga warga negara asing (WNA) asal Peru tersangka pembobolan ATM Desa Sidorejo, Krian, Jawa Timur, Sabtu (31/12) ternyata mencegah kejadian yang sama di Jakarta.

Itu didasarkan pada keterangan tersangka dan ditemukannya nota pembelian las listrik yang diduga hendak digunakan melakukan pembobolan.

Tiga tersangka yang dibekuk adalah Jose William Salazar Ortiz, 37, dan Roberto Luque Castro De La Cuba, 34, dan Franho alias Pio, 29.

Ketiganya WNA asal Lima Peru. Tersangka Jose dan Roberto ditangkap di sebuah penginapan di Jakarta, sedangkan Franho ditangkap di Surabaya.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebeti mengatakan, nota pembelian las listrik tersebut sebagai bukti jika mereka hendak melakukan pembobolan ATM di Jakarta.

Sebab dalam setiap aksinya, kawanan ini selalu membeli alat baru untuk menghilangkan jejak kejahatan sebelumnya.

“Setelah alat las digunakan di Sidoarjo mereka langsung membuangnya. Setelah itu mereka membeli lagi di daerah yang akan dijadikan sasaran pembobolan,” katanya.

Apakah ada kemungkinan tersangka masuk dalam jaring kriminal tertentu? Manang tidak menyangkalnya.

JPNN.com - Penangkapan tiga warga negara asing (WNA) asal Peru tersangka pembobolan ATM Desa Sidorejo, Krian, Jawa Timur, Sabtu (31/12) ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News