Pembobol Gedung Putih Itu Berakhir Di Pengadilan

Pembobol Gedung Putih Itu Berakhir Di Pengadilan
Kenekatan Caputo memanjat pagar di bagian utara pada pukul 2.45 sore pada Hari Thanksgiving itu menyebabkannya mendekam di sel tahanan. Foto: Reuters

jpnn.com - WASHINGTON - Joseph Caputo, pembobol Gedung Putih dengan cara memanjat pagar kediaman Presiden Amerika Serikat (AS) itu kini tengah menghadapi pengadilan.

Kenekatan Caputo memanjat pagar di bagian utara pada pukul 2.45 sore pada Hari Thanksgiving itu menyebabkannya mendekam di sel tahanan.

Perbuatannya itu menyebabkan kediaman resmi pemimpin negara itu terpaksa ditutup untuk memungkinkan pengamanan presiden melakukan pemeriksaan keamanan di sana.

ABC News dan Washington Post melaporkan, kejadian itu ketika AS meningkatkan keamanan susulan serangan 13 November lalu di Paris yang mengakibatkan 130 tewas.

Ketika kejadian, Presiden Barack Obama berada di dalam Gedung Putih untuk menyambut perayaan tersebut.

Beberapa jam sebelumnya gambar disiarkan fotografer resmi Gedung Putih di Internet menunjukkan Obama membuat panggilan telepon ke pejabat senior militer AS.

Kejadian itu adalah yang ketiga Gedung Putih diserang meskipun Intelijen mengambil berbagai langkah meningkatkan keamanan. (Reuters/ray/jpnn)


WASHINGTON - Joseph Caputo, pembobol Gedung Putih dengan cara memanjat pagar kediaman Presiden Amerika Serikat (AS) itu kini tengah menghadapi pengadilan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News